Wisata Ke Labuan Bajo Yuk



 

  • Kelor Island
Pulau kelor ini salah satu wisata yang ada di labuan bajo. Pulau kelor menyajikan keindahan alam yang luar biasa jika kita tracking hingga ke puncak nya kita bisa melihat pemandangan yang sangat indah seperti di foto. Jika kita tidak ingin tracking kita bisa menikmati pinggiran pantai hanya untuk berjalan-jalan atau berjemur dan selain itu disini kita juga bisa snorkelling karena tidak hanya di atas permukaan laut saja keindahanya tapi di bawah permukaan lautnya juga menyajikan keindahan yang menakjubkan.




  • Kanawa island 
Pulau kanawa letaknya tak jauh dari labuan bajo, di pulau kanawa kita bisa melakukan snorkelling ataupun hanya santai di pinggiran pantai nya. Jika kita snorkelling disini kita bisa melihat banyak sekali ikan warna warni yang berada di sini. 



  • Manta Point
Manta point terletak tidak jauh dari taka makassar hanya sekitar berjarak 3-5 menit jika menggunakan speed boat. Di manta point ini kita akan snorkelling agar bisa melihat manta di dalam laut walau kadang manta akan muncul ke permukaan akan tetapi sangat jarang jadi jika kita ingin melihatnya kita diharuskan mengikuti snorkelling. Manta merupakan sejenis ika pari tapi dia memiliki badan yang cukup besar.



  • Taka Makassar
Ini merupakan pantai atau pasir timbul yang berada di tengah laut yang berbentuk bulan sabit jika kita lihat dari tampak atas. Biasanya disini wisatawan akan melakukan snorkelling karena taka memiliki suasana bawah laut yang sangat indah.



  • Pulau kalong
Pulau ini sangat cocok dikunjungi di sore petang saat sunset tiba karena disitulah kalong-kalong akan keluar untuk mencari makan ditambah dengan suasana sunset yang sangat indah jadi menambah suasana yang sangat menarik saat kita lihat.


  • Komodo Island 
destinasi ini merupakan kunjungan wajib jika kita ke labuan bajo. Karena biasanya wisatawan yang ingin berwisata ke labuan bajo sangat ingin melihat hewan komodo, komodo merupakan spesies yang sudah langka dan hanya berada di indonesia tepatnya di kepuluan komodo. Jumlah komodo yang berada di kepulauan ini menurut research terakhir mencapai 1.700 ekor komodo. Komodo juga merupakan hewan yang mematikan karena liurnya, air liur komodo bisa membunuh mangsa dalam hitungan detik. Jika kita ingin kesana tak perlu khawatir karena sudah banyak tersedia ranger yang akan membantu melindungi kita dan mengarahkan kita untuk tidak memancing komodo memangsa kita.


  • Pink Beach
Pink beach terletak di komodo island. Pantai ini sangat terkenal karena memiliki pasir berwarna pink, warna pink itu sendiri berasal dari coral merah yang hancur dan terbawa ombak lalu terseret hingga ke pesisir pantai lalu bercampur dengan pasir putih dan munculah warna pink tersebut. Biasanya disini pengunjung melakukan sesi foto dan berjemur dipantai.

 
  • Padar Island
Padar merupakan wisata yang paling wajib di kunjungi karena keindahan pemandangannya. Jarak tempuh jika kita ingin ke Padar bisa memakan waktu hingga 1 jam jika kita menggunakan speed boat dari labuan bajo. Jika sesampainya dipadar pemandangan itu terlihat jika kita mencapai puncak dari padar, jadi kita harus menaiki kurang lebih 800 anak tangga jika ingin mencapai puncak. Sesampainya di puncak kita bisa melihat salah satu icon nya yaitu 3 pantai berwarna yaitu pantai pasir putih, pantai pasir hitam dan pantai pasir pink.


Komentar

Posting Komentar